Jumat, 23 Maret 2012

Iseng ikut adu talk "Nikah Tak Cukup Hanya Cinta" Habiburrahman El Shirazy dan Shinta Yudisia

Hari itu tanggal 18 Desember 2011, saya mengikuti seminar Habiburrahman El shirazy dan Sinta Yudisia yang diadakan Rumah Keluarga Indonesia di Convention Hall Suranaya Jl. Arif Rahman Hakim dengan tema menuju pernikahan tak cukup dengan Cinta dan Launching Sekolah Pra Nikah. Awalnya saya dikasih tahu mbak Qory, seorang akhwat yang saya kagumi dan telah menikah. Wah berbau pernikahan sepertinya menarik sekali dan tak ada habisnya tuk dibicarakan lebih lanjut.

Saya dengan PDnya datang pada hari itu seorang diri, karena teman saya sudah menikah jadi tidak akan mengikuti acara yang seperti ini. Saya sempat kaget juga tak disangka yang mengikuti edu talk sangatlah banyak dan semuanya Akhwat dan Ikwan. Sedangkan saya hanyalah seorang yang belum bisa dikatakan Akhwat hehehe.. Saya kesana memakai Jeans meskipun dress saya selutut dengan cueknya saya masuk begitu saja karena tidak ada seorangpun yang saya kenal. Niat cari tahu ilmunya, keinginan menjadi seorang akhwat dari dulu sudah ada tetapi saya masih tahu diri karena belum pantas dan saya ingin sekali memantaskan diri di hadapan Allah Amiiiiinnn. Setelah beberapa lama ada seorang akhwat yang duduk disamping saya, kita berkenalan dan saya sangat senang sekali, mbak yang bernama Vina itu sangat baik banget :)

Edu talk dari Ust Habiburrahman El Shirazy sama mbak Sinta Yudisia sangat menarik dan menginspirasi saya. Ternyata menikah tidak cukup dengan cinta?? bukankah sudah terbukti bahwa pernikahan orang tua zaman dulu tanpa pacaran? dan buktinya mereka langgeng-langgeng saja kan sampai kakek nenek? mbak Sinta Yudisia sangat bersemangat dengan pemikirannya yang cemerlang.. I like her :)

Diakhir acara, mbak Vina mengajakku tuk ikut sekolahnya, ehhmm Ok pikirku, dapat ilmu nikah ya lumayan lah. Di hari pertama perkuliahan sayang sekali saya tidak bisa hadir, karena saya dapat tugas dari sekolah menemani anak-anak English Holiday Program di Pare kediri. Sangat disayangkan, tapi syukur alhmadulillah saya mendapat soft copy materinya di akhir acara :). Jadi saya tidak perlu repot-repot untuk menfotocopy materi yang belum saya mengerti.

Berikut materinya..

Materi
Pertemuan Pertama
  • Ghazirah dan Penampilan
Pertemuan kedua
  • Psikologi Adam dan hawa Oleh mbak Nuri Fauziah S.Psi, M.Psi
  • Hak dan kewajiban Suami istri
Pertemuan Ketiga
  • Keputusanku sudah bulat untuk menikah
Pertemuan Keempat
  • dinamika Pernikahan oleh Ust. mudhofar
  • managemen keluarga dan Keuangan oleh Prof. Mukhtasor M.Eng, P.hd
Pertemuan Kelima
  • Kesehatan reproduksi
  • Kehamilan pertama
Pertemuan Keenam
  • Persiapan dan Walimatul ursyi
  • Proses dan persyaratan Pra Nikah











Tidak ada komentar:

Posting Komentar