Minggu, 29 April 2012

Menikah Yukzz

Menikah Yukzz...
By: Hiory
Umur 20an adalah masa-masa beranjak dewasa. Dimana disini adalah masa-masa yang labil, masa-masa kegalauan yang dirasakan setian wanita maupun pria. Karena umur 20an adalah masa dimana seseorang membutuhkan sesosok pendamping hidup. Nah loh jangan manggut-manggut dulu, makanya menikah muda itu wajib!! Menikah yukss..Tanpa tawar, karena dengan menikah kita bisa terjaga dari berbagai fitnah di dunia. Disaat kita ingin berbagi suka maupun duka ada seseorang yang mendampingi kita, kita tidak sendiri lagi dalam menjalani kamus kehidupan, ketika kita tertimpa masalah kita bisa sharing dengan suami maupun istri tercinta kita. Tidak ada lagi kata GALAU yang sering kita update di status facebook. Jika kita mencintai seseorang tetapi kita tidak bisa memilikinya, hendaknya kita Ikhlas karena Allah SWT pasti mempunyai rencananya sendiri untuk menuntut jalan kita. Allah berfirman:

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu; dan boleh jadi
kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang
kamu tidak mengetahui,” firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 216.

Dari pengalaman yang saya ikuti dalam Sekolah Pra Nikah (Rumah Keluarga Indonesia) oleh Ustadz Musbihin Sahal, Lc.MA, dalam pertemuan pertama ada bahasan mengenai naluri manusia.
  1. Naluri mempertahankan diri
  2. Naluri melangsungkan keturunan
Naluri mempertahankan diri  (Gharizatul Baqa). Penampakanya mendorong manusia untuk melaksanakan berbagai aktivitas dalam rangka melestarikan kelangsungan hidup. Berdasarkan hal ini maka pada diri manusia ada rasa takut, keinginan menguasai, cinta pada bangsa dan lain-lain. Adanya naluri ini telah diisyaratkan dalam Al-Quran. Allah SWT ber firman : 

“Dan apakah mereka tidak melihat bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakan binatang ternak untuk mereka yaitu sebagai bagian dari  apa yang telah Kami ciptakan dengan kekuasaan kami sendiri, lalu mereka menguasainya ?” (QS Yaasin : 71) 

Naluri melangsungkan keturunan  (Gharizatun nau”). Penampakanya akan mendorong manusia melangsungkan jenis manusia. Sebagai penampakan dari naluri ini,  manusia memiliki kecenderungan seksual, rasa kebapakkan, rasa keibuan, cinta pada anak2, cinta pada orang tua, cinta pada orang lain dan lain-lain. Adanya naluri ini telah banyak diisyaratkan dalam Al-Quran. Contohnya rasa suka terhadap lawan jenis, semua orang pasti pernah mengalami jatuh cinta. Jika cinta itu tak dapat berbalas, pasti akan menyakitkan bagi keduanya, dan akhirnya frustasi dan mencoba melarikan dri dengan perbuatan-perbuatan yang bertentangn dengan norma-norma agama. Jangan sampai kita merugi hidup di dunia ini hanya karena cinta sesaat. Bukankah sunnah Rosul “menikah” adalah sesuatu yang indah yaitu menyatukan dua orang yang berbeda jenis demi menbangun sebuah keluarga yang Sakinah, mawadah, dan warahma J tinggal bagaimana kita bertemu dengan jodoh kita. Mudah-mudahan berjodoh dunia dan akhirat, jika kita tidak berjodoh di dunia Insya Allah, Allah akan mempertemukan kita di akhirat. Jangan bersedih jika kita dijodohkan dengan seorang pria maupun wanita pilihan orang tua kita. Karena restu orang tua adalah hal yang paling mutlak dalam membangun sebuah rumah tangga dan doa orang tua kita adalah doa yang langsung di ACC oleh Allah SWT. Semoga kita selalu menjadi orang-orang yang selalu diberi petunjuk oleh-Nya Amiiiiiiiiiiiin ^^)y


Tidak ada komentar:

Posting Komentar